Wednesday, April 22, 2009

Awal Mulus Nadal


Kamis, 23/04/2009 05:34 WIB
Barcelona Open
Awal Mulus Nadal
Rossi Finza Noor - detiksport


Reuters
Barcelona - Rafael Nadal mengawali langkahnya dengan mulus di turnamen Barcelona Open. Berhadapan dengan Federico Gil, Nadal menang dengan skor 6-2 6-2.

Di lapangan tanah liat Real de Club Tenis, Barcelona, Kamis (23/4/2009), Nadal sukses mematahkan servis Gil pada game ketiga. Selanjutnya petenis nomor satu dunia itu pun tak terbendung lagi.

Nadal kemudian menggagalkan tiga servis Gil lainnya sebelum menutup laga ini dengan kemenangan 6-2 di set kedua. Ia pun berhak untuk melaju ke babak 16 besar.

"Ini adalah kemenangan tanpa banyak kesulitan. Saya merasa sangat nyaman tanpa melakukan hal apa pun yang spektakuler," ujar Nadal seperti dilansir Reuters.

Nadal yang sebelum ini juga menjadi juara di turnamen tanah liat lainnya, Monte Carlo Masters, ditempatkan sebagai unggulan teratas dalam turnamen ini. Ia juga digadang-gadang untuk menjadi juara pada Rolland Garros yang juga merupakan turnamen dengan clay court.

Dalam pertandingan lainnya, Fernando Verdasco mengalahkan Nicolas Lapenti dengan skor 7-5 6-3. Di babak selanjutnya ia akan berhadapan dengan petenis asal Republik Ceko, Thomas Berdych.

Sedangkan unggulan ketiga, Nikolay Davydenko, mengalahkan petenis asal Prancis, Arnaud Clement, dengan skor 7-6 6-2. Di babak selanjutnya, Davydenko akan berhadapan dengan unggulan kelima, Fernando Gonzalez.

( roz / arp )

0 comments:

Post a Comment